Header Ads

KINERJA PORTOFOLIO PRIBADI : JANUARI 2018


Hallo sahabat Kampus Investor, kali ini saya akan memberikan update rutin perkembangan portofolio pribadi di blog ini. Berkecimpung di dunia investasi saham sejak 2014, namun segala bentuk pencatatan administrasi perkembangan portofolio baru serius saya lakukan di tahun 2018 ini.Well, bagi saya ini bertujuan untuk mengukur seberapa baikah pertumbuhan investasi saya dan dengan ini saya mampu menemukan dimanakah yang harus dipertahankan dan mana yang harus ditinggalkan.

Di dalam mengukur kinerja investasi saya di saham, maka saya menggunakan INDEKS REKSADANA sebagai acuan, dimana saya memulai dengan Indeks 1.000. Indeks ini saya beri nama INDEX JAM. JAM adalah kepanjangan dari Joran Asset Management, sebuah wadah untuk mengelola keuangan pribadi saya.

Di awal tahun 2018, portofolio saya bertumbuh 6,16%, dimana dipengaruhi oleh kenaikan harga saham dan keuntungan dari trading.

Berikut HARGA INDEKS JAM


Per 31 Januari 2018, INDEKS JAM saya berada di level 1.061,6234.

Buat teman-teman sahabat Kampus Investor, tetap semangat berinvestasi. Jadikan sebagai motivasi untuk terus belajar, belajar dan belajar.


Notes:
  1. Ini hanya laporan investasi pribadi, bukan bermaksud sombong, pamer ataupun hal lain, selain untuk mengevaluasi kinerja dan terekam jelas di blog ini.
  2. Informasi emiten yang dimiliki tidak akan ditampilkan disini
  3. Setiap bulanan akan di update dengan INDEXKS terbaru.

No comments